#Celoteh Fathir : Edisi Mau Jadi Artis.

Celoteh Fathir malam ini.

Fathir : “Ayah Bunda… Aku mau nyanyi-nyanyi trus masuk kayak yang ada di iPad (Youtube maksudnya)”

Bunda : “Maksudnya apa mas Fathir?”

Fathir : “Itu loh Bunda.. Aku pingin kayak yang nyanyi aku adalah anak gembala.. (Tasya maksudnya)”

Bunda : “oooooh.. mas Fathir mau jadi penyanyi?”

Fathir : “Bukan bundaaaa…”

Bunda : “Trus apa dong.. Fathir mau jadi ARTIS?”

Fathir : “Hmm.. Ya.. Ya.. Aku mau jadi ARTIS!”

#kemudianhening

 

02 November – Satu Tahun Dek Gibran.

Full Team

Full Team

02 November 2014. Tepat sudah satu tahun anak yang kedua lahir. Gak kerasa banget. Dan memang anak saya yang satu ini agak berbeda karakternya dengan kakaknya.

Gibran dari sisi emosional lebih ekspresif, lebih gak sabaran dan agak emosian. Kalau udah ngambek dia bakal hentakkin kaki ke kasur sambil teriak-teriak gak jelas. Semoga nanti jadi orang yang berkemauan keras deh.🙂

Kalo masalah makan, boleh dibilang Gibran lebih pemakan segala di banding mas-nya yang lebih milih-milih kalo urusan makan. Bayangin aja umur baru genap satu tahun udah bisa makan pempek, bisa makan pancake durian, makan simping, macem-macem pokoknya.

Memang seperti orang bijak bilang, setiap anak pasti memiliki keunikannya masing-masing tinggal orang tuanya aja yang berusaha sebaik mungkin ngarahin ke jalan yang benar.

Selamat hari lahir dek Gibran, selalu jadi anak sehat dan terus bikin ayah bunda bangga.

 

 

Jangan takut buat gagal lagi (dan lagi..)

Success Rate 100% means you're not doing anything new.

Success Rate 100% means you’re not doing anything new.

Konon banyak perusahaan besar yang sangat memahami kegagalan karyawannya. Karena mereka beranggapan inovasi akan hadir dari setiap kegagalan yang ada.

Dengan success rate 100% berarti kita tidak melakukan sesuatu yang baru.

Tapi memang gak sedikit juga perusahaan yang tidak mau menerima kesalahan ataupun kegagalan karyawannya. Apalagi kegagalan yang kita lakukan memberikan financial impact yang cukup besar buat perusahaan. Trus apa yang harus kita lakukan sebagai karyawan kroco ini? Diam saja dan tidak berani melakukan sesuatu yang baru? atau tetap mencoba memberikan inovasi-inovasi dengan siap menerima resiko terburuk?….

Baca lebih lanjut

Gibran Aravi Bhamakerti (2) — Kenapa Gibran?

Gibran Aravi Bhamakerti

Gibran Aravi Bhamakerti

Okeh. Mumpung lagi ada energi buat nulis saya mau lanjutin lagi cerita tentang anak saya yang ke 2; Gibran Aravi Bhamakerti ini. Untuk posting-an kali ini saya mau cerita proses pemberian nama sampai akhirnya diputuskan seperti ini.

Mimpi kami berdua sebagai orang tua, nama-nama anak adalah doa dan harapan dari orang tua untuk anaknya. Flashback sedikit, anak yang pertama kami namakan Fathir Alvaro Bhamakerti, Fathir berasal dari bahasa Arab yang biasa diartikan sebagai Penguasa, Pemimpin, Pemenang. Sedangkan Alvaro berasal dari bahasa Latin yang berarti Bijaksana, Pelindung Keluarga. Dan Bhamakerti berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Sangat Tampan.

Baca lebih lanjut

Gibran Aravi Bhamakerti

More than 3 years. Hibernasi.

Gibran Aravi Bhamakerti

Gibran Aravi Bhamakerti

Liat posting terakhir ternyata adalah pada tanggal 25 Desember 2011. Lama bingiiits. Cuma kayaknya sekarang saya pun harus dipaksa menulis. Kenapa? karena istri saya baru saja melahirkan putra kedua lagi. Yey. Trus kenapa harus dipaksa menulis? Karena pada saat kelahiran putra pertama saya dituangkan kisah nya di blog ini. Akan terlihat kurang adil jika saya tidak menceritakan tentang kelahiran putra kedua ini.🙂

Singkat cerita Gibran kecil lahir pada tanggal 02 November 2014 pukul 08.17 WIB di RS Hermina Jatinegara. Lahir dengan berat badan 3515 gr dengan panjang 50cm dengan proses sectio. Banyak yang bertanya kenapa gak di Hermina Galaxy aja kayaknya kakaknya dulu. Well, ini sudah menjadi pembicaraan dengan istri kalau untuk anak kedua memang pengen dipegang oleh sang dokter favorit dr. Aria Wibawa, S.POG yang tersohor itu. Hahha. Prinsipnya saya sih sebenernya siapapun dokternya, yang penting sang istri menjalankan proses kehamilan dan kelahirannya tenang, dan bayinya pun sehat. sip.

Sedikit tambahan usia kehamilan waktu itu sudah mencapai 40 weeks namun belum ada tanda-tanda si kecil ingin keluar, maka opsi sectio ini terpaksa harus diambil. Karena, dengan kondisi pernah sectio pada kelahiran pertama, maka tindakan induksi normal akan sulit dilakukan. Dan sang dokter memberikan waktu satu minggu untuk mengambil keputusan kapan proses sectio ini harus dilakukan. Semua orang tua selalu berusaha mencari yang terbaik untuk anaknya, jadilah kita mencari informasi mencari tanggal-tanggal “cantik” dari berbagai versi, mulai dari kalendar jawa, itung-itungan weton, sampai nanya rekomendasi bos yang keturunan Hongkong. Hihihi.

Baca lebih lanjut

Leadership is Action, Not Positon

Leadership

Siapapun kita. Apapun posisi atau jabatan kita di kantor. Dalam kehidupan kita akan menemukan diri kita dalam posisi yang menjadikan kita seorang pemimpin. Mungkin kita menjadi pemimpin di sebuah perkumpulan di rumah, di tempat ibadah, atau sampai memimpin sebuah organisasi internasional. Bahkan banyak dari kita, sebagai orang tua merupakan sebuah tanggung jawab sebagai seorang pemimpin.

Seperti judul di atas, kepemimpinan bukanlah tentang ‘posisi’ tapi adalah tentang tindakan. Ini lebih kepada kita, tindakan dan perbuatan kita, bagaimana kita mengambil keputusan, bagaimana kita memperlakukan orang lain, bagaimana kita mau mendengarkan orang lain, dan juga bagaimana kita siap menerima tanggung atas tindakan kita. Sebagai pemimpin, kita harus menyadari bahwa setiap tindakan adalah refleksi dari karakter kita, integritas kita dan kemampuan kita untuk menjadi manusia mulia.

Pada kenyataannya, kita semua memiliki peran kepemimpinan. Masing-masing dari kita harus membuat pilihan tentang bagaimana kita akan memimpin kehidupan kita. Bagaimana kita akan hidup? Apa pilihan yang akan kita buat? Bagaimana kita memperlakukan orang lain dan akan kami berusaha untuk membantu mereka yang kurang beruntung dari kita?  Pikirkan diri kita sebagai pemimpin. Luangkan waktu untuk berpikir melalui keputusan-keputusan dan tindakan kita, dan yang paling penting, do the right thing.

 

[kutipan]