#Celoteh Fathir : Edisi Mau Jadi Artis.

Celoteh Fathir malam ini.

Fathir : “Ayah Bunda… Aku mau nyanyi-nyanyi trus masuk kayak yang ada di iPad (Youtube maksudnya)”

Bunda : “Maksudnya apa mas Fathir?”

Fathir : “Itu loh Bunda.. Aku pingin kayak yang nyanyi aku adalah anak gembala.. (Tasya maksudnya)”

Bunda : “oooooh.. mas Fathir mau jadi penyanyi?”

Fathir : “Bukan bundaaaa…”

Bunda : “Trus apa dong.. Fathir mau jadi ARTIS?”

Fathir : “Hmm.. Ya.. Ya.. Aku mau jadi ARTIS!”

#kemudianhening

 

02 November – Satu Tahun Dek Gibran.

Full Team

Full Team

02 November 2014. Tepat sudah satu tahun anak yang kedua lahir. Gak kerasa banget. Dan memang anak saya yang satu ini agak berbeda karakternya dengan kakaknya.

Gibran dari sisi emosional lebih ekspresif, lebih gak sabaran dan agak emosian. Kalau udah ngambek dia bakal hentakkin kaki ke kasur sambil teriak-teriak gak jelas. Semoga nanti jadi orang yang berkemauan keras deh. đŸ™‚

Kalo masalah makan, boleh dibilang Gibran lebih pemakan segala di banding mas-nya yang lebih milih-milih kalo urusan makan. Bayangin aja umur baru genap satu tahun udah bisa makan pempek, bisa makan pancake durian, makan simping, macem-macem pokoknya.

Memang seperti orang bijak bilang, setiap anak pasti memiliki keunikannya masing-masing tinggal orang tuanya aja yang berusaha sebaik mungkin ngarahin ke jalan yang benar.

Selamat hari lahir dek Gibran, selalu jadi anak sehat dan terus bikin ayah bunda bangga.

 

 

Gibran Aravi Bhamakerti (2) — Kenapa Gibran?

Gibran Aravi Bhamakerti

Gibran Aravi Bhamakerti

Okeh. Mumpung lagi ada energi buat nulis saya mau lanjutin lagi cerita tentang anak saya yang ke 2; Gibran Aravi Bhamakerti ini. Untuk posting-an kali ini saya mau cerita proses pemberian nama sampai akhirnya diputuskan seperti ini.

Mimpi kami berdua sebagai orang tua, nama-nama anak adalah doa dan harapan dari orang tua untuk anaknya. Flashback sedikit, anak yang pertama kami namakan Fathir Alvaro Bhamakerti, Fathir berasal dari bahasa Arab yang biasa diartikan sebagai Penguasa, Pemimpin, Pemenang. Sedangkan Alvaro berasal dari bahasa Latin yang berarti Bijaksana, Pelindung Keluarga. Dan Bhamakerti berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Sangat Tampan.

Baca lebih lanjut

Gibran Aravi Bhamakerti

More than 3 years. Hibernasi.

Gibran Aravi Bhamakerti

Gibran Aravi Bhamakerti

Liat posting terakhir ternyata adalah pada tanggal 25 Desember 2011. Lama bingiiits. Cuma kayaknya sekarang saya pun harus dipaksa menulis. Kenapa? karena istri saya baru saja melahirkan putra kedua lagi. Yey. Trus kenapa harus dipaksa menulis? Karena pada saat kelahiran putra pertama saya dituangkan kisah nya di blog ini. Akan terlihat kurang adil jika saya tidak menceritakan tentang kelahiran putra kedua ini. đŸ™‚

Singkat cerita Gibran kecil lahir pada tanggal 02 November 2014 pukul 08.17 WIB di RS Hermina Jatinegara. Lahir dengan berat badan 3515 gr dengan panjang 50cm dengan proses sectio. Banyak yang bertanya kenapa gak di Hermina Galaxy aja kayaknya kakaknya dulu. Well, ini sudah menjadi pembicaraan dengan istri kalau untuk anak kedua memang pengen dipegang oleh sang dokter favorit dr. Aria Wibawa, S.POG yang tersohor itu. Hahha. Prinsipnya saya sih sebenernya siapapun dokternya, yang penting sang istri menjalankan proses kehamilan dan kelahirannya tenang, dan bayinya pun sehat. sip.

Sedikit tambahan usia kehamilan waktu itu sudah mencapai 40 weeks namun belum ada tanda-tanda si kecil ingin keluar, maka opsi sectio ini terpaksa harus diambil. Karena, dengan kondisi pernah sectio pada kelahiran pertama, maka tindakan induksi normal akan sulit dilakukan. Dan sang dokter memberikan waktu satu minggu untuk mengambil keputusan kapan proses sectio ini harus dilakukan. Semua orang tua selalu berusaha mencari yang terbaik untuk anaknya, jadilah kita mencari informasi mencari tanggal-tanggal “cantik” dari berbagai versi, mulai dari kalendar jawa, itung-itungan weton, sampai nanya rekomendasi bos yang keturunan Hongkong. Hihihi.

Baca lebih lanjut

Fathir – My Newborn Baby (3-end)

Fathir

Banyak yang bilang nama adalah doa. Ini yang terus terang menjadi pertimbangan dalam merangkai nama untuk anak kita. Dari hampir usia kehamilan empat bulan, merangkai nama sudah menjadi pekerjaan saya dan istri. Berharap tercipta rangkaian nama yang indah dengan arti yang indah pula.

Karena boleh dibilang kelahiran si bayi ini mendadak atau pada usia kehamilan 37 minggu, kami pun belum mempersiapkan nama pasti untuk si bayi ini. Akhirnya dengan penuh pertimbangan kita pun coba merangkai 3 kata ini menjadi nama dan semoga menjadi doa yang baik. Yaitu Fathir Alvaro Bhamakerti.

Fathir berasal dari bahasa Arab yang biasa diartikan sebagai Penguasa, Pemimpin, Pemenang. Sedangkan Alvaro berasal dari bahasa Latin yang berarti Bijaksana, Pelindung Keluarga. Dan Bhamakerti berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Sangat Tampan. Jadi insya Allah doa yang terkandung dalam namanya adalah..

seorang pemimpin yang sangat tampan yang bijaksana dan selalu melindungi keluarganya. Aamiin.

Fathir – My Newborn Baby (2)

Fathir - Sesaat Baru Lahir

Okay. Mumpung ada waktu buat nulis lagi.. Mau ngelanjutin cerita tentang My Newborn Baby.. Bayi saya pun pada tanggal 02 April 11 telah lahir dengan proces secio dengan berat 2,8 kg panjang 48 cm ketika usia kandungan baru 37 minggu. Hari pertama kelahiran si bayi pun masih dalam tahap observasi 24 jam karena kondisinya masih belum normal.

Kondisi bayi pun berangsur normal. Namun masalah tidak selesai sampai di situ, sang bayi pun mulai diajarkan untuk belajar menyusui langsung dari sang bunda. Akan tetapi karena kondisi bunda nya juga masih fase penyembuhan akibat proses operasi jadi ASI nya belum lancar. Namun info dari rumah sakit dan dari buku yang sempet saya baca.. Bayi baru lahir masih bisa bertahan 2 – 3 hari tanpa asupan apapun. Jadi masih aman..

Pada hari ke-2 sang bunda mulai mengalami pembengkakan pada p*ydara nya karena mungkin kandungan ASI sudah penuh namun tidak dapat tersalurkan. Fase ini terus terang saya lihat merupakan fase menyakitkan buat sang Ibu dan juga sang bayi. Akhirnya perlu dilakukan terapi pijat dan juga di kompres untuk melancarkan ASI nya. Dan saya yakin itu SAKIT. Dan perlahan akhirnya sudah mulai sedikit lancar walaupun media pemberiannya masih menggunakan sendok.

Lebih baik sang Bunda yang menahan sakit daripada melihat bayi kita harus sakit karena belum mendapat asupan ASI yang cukup… dr. Nelly – RSIA Hermina Galaxy

Baca lebih lanjut