Gibran Aravi Bhamakerti (2) — Kenapa Gibran?

Gibran Aravi Bhamakerti

Gibran Aravi Bhamakerti

Okeh. Mumpung lagi ada energi buat nulis saya mau lanjutin lagi cerita tentang anak saya yang ke 2; Gibran Aravi Bhamakerti ini. Untuk posting-an kali ini saya mau cerita proses pemberian nama sampai akhirnya diputuskan seperti ini.

Mimpi kami berdua sebagai orang tua, nama-nama anak adalah doa dan harapan dari orang tua untuk anaknya. Flashback sedikit, anak yang pertama kami namakan Fathir Alvaro Bhamakerti, Fathir berasal dari bahasa Arab yang biasa diartikan sebagai Penguasa, Pemimpin, Pemenang. Sedangkan Alvaro berasal dari bahasa Latin yang berarti Bijaksana, Pelindung Keluarga. Dan Bhamakerti berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Sangat Tampan.

Seorang pemimpin yang sangat tampan yang bijaksana dan selalu melindungi keluarganya. Aamiin.

Sekarang Fathir sudah menginjak umur 3,5 tahun lebih, dia menjadi anak yang sedikit bawel, sangat energik, pokoknya sangat aktif untuk anak seusianya. Maka untuk anak kedua ini kami berharap dia akan menjadi sosok penyeimbang kakaknya ini. Kami berharap mereka bisa saling melengkapi dalam segala kelebihan dan kekurangannya. Bisa bekerja sama dalam keadaan penuh keceriaan maupun air mata (uhukkk..)

Maka kami pilihlah nama Gibran yang berasal dari Bahasa Arab yang artinya Pemikir, kemudian Aravi berasal dari kata “Arav” yang berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti Lembut, Pemberi Kedamaian. Dan Bhamakerti, kami bermaksud dijadikan klan keluarga yang artinya Sangat Tampan. Jadi kurang lebih arti nama anak kedua ini kira-kira kayak gini…

Seorang pemikir yang tampan dan  lembut dan selalu memberikan kedamaian

Fathir dan Gibran. Semoga selalu menjadi kebahagian Ayah Bunda. =)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s