Leadership is Action, Not Positon

Leadership

Siapapun kita. Apapun posisi atau jabatan kita di kantor. Dalam kehidupan kita akan menemukan diri kita dalam posisi yang menjadikan kita seorang pemimpin. Mungkin kita menjadi pemimpin di sebuah perkumpulan di rumah, di tempat ibadah, atau sampai memimpin sebuah organisasi internasional. Bahkan banyak dari kita, sebagai orang tua merupakan sebuah tanggung jawab sebagai seorang pemimpin.

Seperti judul di atas, kepemimpinan bukanlah tentang ‘posisi’ tapi adalah tentang tindakan. Ini lebih kepada kita, tindakan dan perbuatan kita, bagaimana kita mengambil keputusan, bagaimana kita memperlakukan orang lain, bagaimana kita mau mendengarkan orang lain, dan juga bagaimana kita siap menerima tanggung atas tindakan kita. Sebagai pemimpin, kita harus menyadari bahwa setiap tindakan adalah refleksi dari karakter kita, integritas kita dan kemampuan kita untuk menjadi manusia mulia.

Pada kenyataannya, kita semua memiliki peran kepemimpinan. Masing-masing dari kita harus membuat pilihan tentang bagaimana kita akan memimpin kehidupan kita. Bagaimana kita akan hidup? Apa pilihan yang akan kita buat? Bagaimana kita memperlakukan orang lain dan akan kami berusaha untuk membantu mereka yang kurang beruntung dari kita?  Pikirkan diri kita sebagai pemimpin. Luangkan waktu untuk berpikir melalui keputusan-keputusan dan tindakan kita, dan yang paling penting, do the right thing.

 

[kutipan]

 

One thought on “Leadership is Action, Not Positon

  1. Ping-balik: sindromsuperman007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s