Kereta Senja itu..

Gerbong Senja Utama

Gerbong Senja Utama

Sabtu pagi . 02 Oktober 2010. 02.45 WIB. Petarukan.

Mendengar berita duka bahwa kereta Api Senja Utama Semarang ditabrak oleh Kereta Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya. Menewaskan 34 orang. Tragis.

Kereta ini punya kenangan sendiri buat saya ketika kuliah dulu di Semarang. Punya peran tidak kecil untuk menjadikan saya seorang sarjana.

Banyak cerita mulai dari tidak dapat tiket dan harus duduk di peron perbatasan antar gerbong dengan aroma WC yang hampir tak layak. Sampai terkadang harus tidur di bawah bangku berbagi dengan teman yang terkadang kecoa bahkan tikus melintas. Pernah suatu ketika Kereta ini mogok berjam-jam. Dari jadwal tiba jam 05 pagi, kereta ini pun tiba jam 09 pagi. Sampai2 oleh2 wingko khas Semarang pun terpaksa ludes dilahap karena kelaparan.

Sampai ada cerita teman kampus ketika di kereta ini pernah bertemu seorang turis asing kebingungan mencari tempat sampah berkeliling gerbong yang sudah pasti tidak akan pernah ada. Dan teman saya hanya berteriak “Hey mister, just put it on the floor!”

KA Senja Utama Semarang, sebuah sarana transportasi massal ala kadarnya. Beresiko tinggi namun dibutuhkan. Di dalamnya banyak cerita. KA Senja Utama Semarang yang selalu mengalah untuk disusul kereta-kereta eksekutif sekelas Argo Bromo. Harus menunggu kadang dalam hitungan jam di stasiun antah berantah untuk disusul.. bukan disundul.

Turut berduka cita atas korban yang meninggal. Turut berduka cita atas gagalnya tranportasi massal kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s