Pantai Matras, Bangka

Pantai Matras

Dimana Pantai Matras?

Pantai Matras yang terletak di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, di sebelah Timur Laut Pulau Bangka dan berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari kota Sungailiat.

Pantai ini sangat indah dan landai, dengan pasir putih yang halus, dengan panjang sekitar 3 km, dengan lebar 20 sampai 30 meter, pantai yang dilatar-belakangi oleh pepohonan kelapa ini menampilkan pula laut yang bening dan pemandangan indah serta aliran sungai yang alami sehingga acapkali disebut sebagai Pantai Surga.

Pantai Matras merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung baik masyarakat Bangka sendiri atau wisatawan nusantara dan mancanegara.

Cerita Saya di Pantai Matras

Pada tanggal 15 September ini, saya menyempatkan diri untuk melihat keindahan pantai ini, walaupun terus terang saya sedikit kecewa karena keindahan pantai ini tidak sesuai dengan bayangan saya seperti pantai lainnya yang saya tahu yang ada di pulau Bangka.

Sisi Lain - Pantai Matras

Tidak akan ada bebatuan besar seperti yang kita tonton di film Laskar Pelangi yang akan kita temukan di Pantai ini.

Yang akan kita temukan hanyalah hamparan pantai dengan pasir putih yang butirannya sangat lembut sepanjang 3 km. Dibandingkan pantai lainnya, pantai ini memang sangat ramai dengan pengunjung dan sepertinya pemerintah setempat sudah mengembangkan fasilitas-fasilitas pariwisata yang cukup lengkap di pantai ini seperti mushola, saung-saung untuk berteduh, penjaga pantai dan toilet umum.

Bagi wisatawan yang ingin mencari keindahan bebatuan di pesisir pantai layaknya pantai-pantai yang ada di Kepulauan Bangka-Belitung, mungkin agak sedikit kecewa dengan keindahan Pantai Matras, namun pantai Matras ini akan memberikan keindahan lainnya berupa hamparan pantai panjang dengan pasir putih yang sangat halus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s