52 minggu yang lalu..

saya terima nikahnya dengan mas kawin tersebut dibayar tunai.

Pangkal Pinang, 09 Agustus 2009

Tepat satu tahun yang lalu atau kurang lebih 52 minggu yang lalu, saya memulai suatu awal yang baru. Pada tanggal 09.08.09 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung saya memberanikan diri untuk menikahi seorang wanita pilihan saya, Maya Syafira.

Saya ingin bercerita tentang apa itu pernikahan dari mata seorang suami yang ‘baru’ menjalani bahtera pernikahan selama satu tahun. Hmm biasanya saya kalau bercerita selalu dengan penggambaran. Jadi pernikahan saya selama ini saya ibaratkan bagaikan seseorang yang sedang melukis. Dan pernikahan adalah kanvasnya.

Layaknya memulai sebuah lukisan, tahun pertama yang kami lalui boleh dibilang sedang dalam proses pembuatan sketsa lukisan. Karena mungkin waktu pacaran yang terbilang singkat, maka pada awal inilah proses pengenalan individu sangat intensif terjadi. Adaptasi dua kepala menjadi satu pun mulai terbentuk. Proses pengenalan mendalam membuahkan mimpi-mimpi bersama. Disinilah peluruhan dari aku, kamu, menjadi kita.

Jalan Kita Masih Panjang

Dan selanjutnya adalah mulai memberi warna-warna dasar pada lukisannya. Banyak warna cerah yang mewarnai dan terlukis, namun kadang juga sebagai penyeimbang terkadang harus ada warna gelap yang melengkapi. Begitu juga nikah, pastilah suka dan bahagia terlukis namun ada kalanya duka tercipta. Ada kalanya selisih pendapat memperjuangkan ego diri namun pada akhirnya semua itu berakhir indah dengan pelukan penuh maaf.

Masih terus belajar, dan perjalanan kami masih panjang untuk menyelesaikan lukisan ini. Masih banyak cerita yang harus kami lukis. Dan kelak akan menjadi lukisan paling indah yang tercipta. Banyak cerita. Banyak bahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s