Kado Spesial

Kado Spesial

Malam hari selepas lelah bekerja di kantor, setelah menempuh rimba kemacetan akhirnya hampir mendekati pukul delapan malam saya dan istri pun tiba di rumah. Ritual pertama adalah menyapa sang bunda tercinta sambil bercakap-cakap sejenak.

“Kok malem banget nyampenya?..” tanya sang bunda dengan lembut terbangun dari tidurnya karena kedatangan kami. “Iya ma.. Macet banget jalanannya..” jawab kami berdua kompak. “Ya udah sana makan dulu.. trus langsung istirahat” sambutnya lagi dengan lembut. “Iya ma..” Kami pun bergegas keluar kamar untuk segera makan.

“Oh iya.. Mas…!” panggil sang bunda seakan teringat sesuatu. Saya dan istri pun berbalik. “Ada apa ma?..” tanyaku penuh curiga. “Tolong ambilin bungkusan kota di kamar sebelah ya mas..” pintanya lagi dengan lembut. Saya pun bergegas mengambil kotak misteri itu dengan bertanya2. “Ini ma kotaknya.. apaan sih tuh?..” tanya saya lagi kepada sang bunda.

Dengan penuh senyum dan lembutnya sang bunda berkata “Ini kado ulang tahun buat Maya.. maaf ya mama baru bisa beliin sekarang..” Ya Allah mama.. makasih banget..” kata istriku dengan bahagia nya. Dan dibukalah kotak tak berbungkus kertas kado itu. Ternyata sebuah tas mungil berwarna coklat. Cantik. “Wah cantik banget.. makasih banget..” komentar sang istri. “Ah itu murah meriah kok.. bagus deh kamu suka..”  jawab mama dengan lembutnya.

“Ehemm.. buat ndra gak ada ma??.. saya sedikit protes. “Ah.. kamu mah gak usah!..” dengan kurang lembut dan langsung tarik selimut. Sang bunda pun lanjut tidur. Sang Indra cuma bengong. *mewek*

One thought on “Kado Spesial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s