Bulan Ramadhan : Awas Setan Billiard!

Awas Setan Billiard!

Ahhh.. udah seminggu lagi menjelang bulan penuh rahmat datang. Yup! Marhaban Ya Ramadhan. Sudah hampir 20 tahunan lebih ketika saya SD memulai belajar puasa. Jadi inget suka duka ramadhan ketika kecil. Dulu, belajar puasa adalah pelajaran yang sangat sulit saya jalani. Yah maklum, namanya juga masih belajar. Nah tingkah polah aneh selama puasa juga jadi keinget.

Saya inget waktu masih SD dulu pulang sekolah dalam cuaca panas, rutinitas pertama adalah memasukkan kepala ke dalam kulkas! Tidak puas dengan memasukkan kepala, akhirnya es batu pun diambil dan dioleskan ke leher biar seger. Setelah persediaan es batu habis untuk persiapan buka puasa, dan pastinya diomelin sang ibu maka terpaksa harus mencari ide lain. Ide kreatif lain pun terlahir, diambil lah ember ukuran terbesar dan saya pun berendam.

Selepas maghrib, setelah berbuka dan sholat maghrib maka dilanjutkan dengan sholat tarawih. Ramadhan, membuat para ustad bak selebritis, karena pasti setelah selesai sholat kerumunan anak2 SD bau keringet berkumpul berebut tanda tangan demi tugas pelajaran agama yang wajib dikumpul selepas ramadhan. Metode bagus sebenarnya dan semoga masih digunakan sampai sekarang ya.

Lain SD, lain SMA. Selepas maghrib, dengan berbusana lengkap sarung dan peci kesayangan. Saya ijin berangkat tarawih. Saya yakin seyakin2nya orang tua mana yang gak bangga anaknya rajin tarawih. Namun maafkan aku ma pa, bukannya saya tarawih, saya pun berbelok ke arah yang salah, bukannya ke mesjid malah main billiard beberapa ratus meter sebelum mesjid. Ternyata setan itu tidak dibelenggu! setan itu tetap ada dalam bulan ramadhan. Namanya setan billiard! jadi waspada ya..

Hah.. masa lalu ketika ramadhan. Punya kenangan tersendiri. Rasa sesal kadang muncul tak memanfaatkan indahnya rahmat yang diberikan oleh Allah SWT di bulan ramadhan ini. Maafkan aku ya Allah! semoga ramadhan nanti selanjutnya tak akan disia2kan lagi rahmatMu.

Selamat datang Ramadhan!

Ayo tarawih.. Jangan maen billiar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s