segelas teh hangat dari pak supir

berbagi tak pernah rugi

berbagi tak pernah rugi

Selasa yang lalu di saat sore hari menjelang maghrib saya sedang dalam perjalanan dari kawasan Kalibata menuju WTC Sudirman untuk menjemput istriku di kantornya. Perjalanan cukup menyenangkan tidak semacet di saat bulan-bulan biasanya. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit akhirnya saya pun sampai ke tempat tujuan.

Masuk area parkir, setelah melalui pemeriksaan yang super ketat semenjak bom Marriott 2 akhirnya saya pun memperoleh tempat parkir cukup mudah yang memang agak lowong saat itu.. mungkin memang karyawan lain sudah banyak yang sudah pulang ya.. berhubung maghrib tinggal sekitar beberapa menit lagi. Turun dari mobil saya pun berencana untuk mencari tempat untuk membeli makanan bukaan sekedarnya untuk batalin puasa.. tapi tau sendiri WTC Sudirman.. celingak celinguk kiri kanan yang ada di sekitarnya hanya ada Izzi Pizza, Starbucks, Solaria.. hehe.. kayaknya kalo mampir kesana itu mah bukan buka puasa sekedarnya yah..

Tiba-tiba ada seorang supir yang mungkin sedang menunggu tuannya menyapa saya.. “Mas puasa ya? Udah buka puasa disini aja..” Saya punya teh anget nih”.. Saya pun mikir buat batalin ya udah lah pake teh anget aja beli di bapak ini. Pada awalnya saya pikir sang bapak ini menjual teh anget itu kepada saya.. Namun ternyata satu kantung plastik teh anget yang dia punya itu dibagi ke dalam dua gelas.. satu untuk dia.. dan satu lagi untuk saya.. “Silakan mas.. maaf ada nya cuma teh anget.. saya belum sempet beli gorengan..” ujar si bapak.. “Aduh pak.. ini aja sudah cukup.. terima kasih banyak..”

Setelah membatalkan puasa dengan segelas teh hangat pemberian pak supir yang terus terang baru saya kenal saat itu.. kemudian beliau langsung mengajak saya ke musholla di dekat situ untuk sholat maghrib berjamaah dan sekali lagi beliau menunjukkan kebaikannya dengan masuk ke dalam musholla dan mengambilkan kurma untuk saya.. “Ini mas.. buat ngisi perut.. tadi kan mungkin masi kurang minum teh doang”… Subhanallah.. ketulusan yang luar biasa dari bapak ini. Dan akhirnya kami pun sholat berjamaah setelah itu.

Mungkin ini adalah hal biasa buat orang lain, tapi bagi saya ini adalah sebuah cerita luar biasa.. di mana kebaikan datang bisa kapan saja dari siapa saja dan tanpa terduga2..mengajarkan satu hal bahwa berbagi tak akan pernah rugi.

suatu keindahan kebersamaan dan berbagi dalam ramadhan benar2 terasa saat itu. Jazzakumullah khair.. wahai pak supir.

7 thoughts on “segelas teh hangat dari pak supir

  1. Saat kita menebarkan Aura kebaikan kepada orang lain, insyaAllah orang lain juga akan menebarkan hal yang sama pada kita, begitu juga sebaliknya…

  2. Hi… buat teman yang lagi pengen cuci mata tapi ga punya waktu, or yang lagi mau cari kado or hadiah buat orang tersayang…

    Hmmmm… mampir duuuuuooonkkk ke http://www.ipopscollections.com

    di sana kamu bakal dapetin BARANG BRANDED dengan Harga MURAH…

    Ada tas Chanel, Louis Vuitton, Prada, Hermes, Gucci, Dior dll…

    So, ga nyesel deh…

    Rasakan sensasi belanja On line yang terasik jaman ini😉

    CU There..

    Poppy

Tinggalkan Balasan

