jika aku menjadi…

pemilihan-presidenmungkin apa yang ada di kepala para petinggi-petinggi politik kita 3 – 4 bulan ke depan adalah khayalan2 indah dan selalu berandai jika dirinya menjadi seorang presiden RI. Seperti Megawati yang sepertinya masi penasaran pengen nyoba lagi, Prabowo dengan sayap Gerindra nya yang gila-gilaan kampanye nya, lalu juga gak kalah Om Soetrisno Bachir dengan barisan artis-nya.

Lain juga Hanura dengan iklan pojok kiri atasnya yang coba majuin pejuang paruh baya sang jenderal Wiranto. Lain Hanura lain juga Golkar yang sukses ‘menceraikan’ duet maut SBY-JK dengan mencoba mengusung sang nomor dua saat ini Jusuf Kalla menjadi Presiden. Belum lagi yang lainnya seperti sang presiden saat ini SBY, Hidayat Nur Wahid,  Sultan HB X, Rizal Ramli, sampai baru2 ini sang Naga Bonar, Dedy Mizwar.

Kalo diitung secara kasar nih mungkin ada sekitar 10 orang lebih yang berniat untuk maju jadi presiden. Padahal berdasarkan peraturan yang ada bahwa yang berhak mengajukan capres dan cawapres adalah partai dan atau koalisi partai yang mencapai minimal 20% suara di DPR. Jadi maksimal nanti hanya ada 5 pasangan (prediksi saya hanya 3 atau 4 pasang) yang bakal bertarung di arena pemilihan capres dan cawapres.

Main itung-itungan yuk.. saya ambil sampel data survei Kompas aja deh per tanggal 01 April 2009 kemarin..  Ternyata dari survei yang dilakukan khusus untuk pulau Jawa (60% DPT ada di pulau Jawa) 3 partai terbesar adalah dimulai dari yang teratas yaitu Partai Demokrat (28%), Partai Demokrasi Perjuangan (22%), dan Golongan Karya (14%). Jadi bisa ditebak dong siapa calon terkuat jadi RI1.. SBY, Mega, dan JK. Dikarenakan survei dilakukan dari 20 Feb – 3 Maret 2009 mungkin akan ada fluktuasi komposisi suara dan diprediksikan Prabowo bakal memiliki dukungan yang cukup banyak.

Hayuk atuh kita liat bersama-sama siapa yang jadi juaranya? Siapa yang benar-benar berjuang atas nama rakyat atau hanya berjuang demi ego dan golongan..

6 thoughts on “jika aku menjadi…

  1. Jika aku menjadi ……………..

    Pasien inap di Rumah Sakit ……………………, banyak yang besuk………..

    Eeee salah, maksudnya masuk nominasi capres sudah cukup bangga karena dapat pengakuan apalagi jika memenangkan jadi presiden (orang no. 1) banyak PR cucian piring bekas pesta yang mesti dibersihkan/dibenahi…………. (repot juga).

    Memangnya mudah jadi presiden.

  2. hengteng berkata:

    pak… mungkin agak melenceng.. saya cuma mo tanya, bagaimana perasaan bapak terhadap para calek waktu melihat foto2 mereka yang ada di bertebaran di jalan?

  3. Untung deh loe judulnya, jika aku menjadi….untung gak termehek …mehek….

    he.. tadinya sih pengen nulis judulnya cinta fitri 3.. tapi kok gak nyambung yah..😛

  4. Dhani berkata:

    melihat, menimbang dan memutuskan atas situasi yang bekembang, maka saya… dhani mencalonkan diri jadi presiden juga deh, pilih saya yah.

  5. Tragis jika PKS betul2 berkoalisi dengan SBY bahlul si pelindung bisnis kafir, saatnya PKS merapat ke partai2 Islam lainnya yang telah mereka gembosi suaranya dan berjuang bersama mereka untuk kemshalahatan umat. INSYA ALLAH!

    Buktikan bahwa dana umat yang telah disedot untuk iklan politik PKS memang benar2 untuk kepentingan umat Islam, bukan kepentingan petinggi PKS saja, buktikan hijaumu PKS!
    Jangan biarkan dirimu dianggap sebagai partai pragmatis dan oportunis, itu memalukan!

    Buat para kader, saatnya kita mawas diri dan berkaca kembali akan manuver2 petinggi PKS yang haus kekuasaan saat ini, mari kembali melayani masyarakat dalam tatanan bermasayarakat yang lebih Islami, daripada sekedar tercuci otak dan terjebak dalam permainan partai!

    Tujuan kita awalnya mendukung PKS adalah untuk mengagungkan Islam, bukan untuk kepentingan kekuasaan para petinggi partai, dan sayangnya banyak kader yang tidak menyadarinya!

    waduh.. jadi forum kampanye sepertinya di sini.. boleh berpendapat asal tidak menjelekkan.. bukannya ga boleh nge-jelekkin orang yah.. katanya pengen mengagungkan islam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s