JK Capres : atas nama bangsa atau…

jusuf-kallasekali-kali pengen ngebahas politik ah.. sabtu ini saya sempet nonton wawancara eksklusif metro TV yang dibawakan oleh najwa shihab dengan Jusuf Kalla. Di mana topik yang dibahas adalah mengenai seputar kesiapan Jusuf Kalla untuk maju dalam ajang pencalonan presiden..

Dari apa yang beliau katakan bahwa keputusan JK ‘bercerai’ dengan SBY dan maju menjadi capres adalah merupakan sesuatu yang terbaik untuk bangsa dan atas dorongan dari Partai Golkar yang merupakan partai yang dipimpinnya saat ini.

Apa yang beliau katakan saat itu sangat jauh berbeda dari beberapa waktu sebelumnya yang mengatakan bahwa kesiapan beliau untuk kembali berduet dengan SBY pada pemilihan presiden mendatang. Sebuah inkonsistensi yang memang tidak diharamkan pada dunia politik.

Tapi jika boleh melihat data hasil survei polling-polling yang ada untuk nama calon presiden, nama JK masih kalah dengan nama-nama lain seperti SBY, Mega, atau bahkan Prabowo dan Wiranto. Hal ini sangat berbeda jika melihat hasil survei untuk calon wakil presiden, JK menduduki peringkat teratas dibandingkan nama-nama lainnya.

Lalu apa yang dicari JK saat ini? Apakah sebuah taktik untuk meredam perpecahan di tubuh Golkar-kah? Kalau mau jujur duet SBY-JK sampai saat ini tanpa mengesampingkan segala kekurangan yang ada, menurut saya pribadi masih menjadi duet maut dan momok menakutkan buat lawan-lawan politiknya.

Oke lah.. JK mengaku mempunyai pengalaman, mempunyai kapabilitas yang mumpuni untuk menjadi presiden tapi yang perlu digarisbawahi apakah keputusan ‘berani’ ini memang terbaik untuk bangsa atau hanya sebuah ego sebuah golongan elite terbesar saat ini yang merasa sebagai partai terbesar haram hukumnya menjadi ‘hanya’ wakil presiden..

6 thoughts on “JK Capres : atas nama bangsa atau…

  1. Wach Kayaknya Hubungan Pres dan Wapres sekarang bakalan Cerai!

    Kayaknya sich dah banyak yang mau Minang Pak Wapres kita itu

    Salam kenal n tukeran link yuukkkk

    Mampir ya jangan lupa

  2. Di debat partai metro tv yang dihadiri golkar, pkb, pks, pan dan partai demokrat semua ketua umumnya dateng. Seru. Jk dengan bangga bilang bahwa golkar adalah satu-satunya partai dengan pengalaman lebih dari 45 tahun. Yeah, we sure know why😀

    Tapi berkat pemilu 2009 ini acara tv “negeri impian” jadi tambah lucu.. jadi sbg org awam *dan kurang tertarik politik* sayah menikmati keuntungannya juga..

    bu.. katanya ibu hamil ga boleh banyak nonton acara politik loh..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s