IBSN: negatif menjadi positif

positive-thinkingPernah baca Buku The Secret karya Rhonda Byrne ? Saya sih belum pernah.. tapi saya pernah menonton video tentang ulasan buku tersebut. Inti buku ini kalo saya bisa simpulkan seperti ini..

Seperti semua hukum alam, ada kesempurnaan total dalam hukum ini. Anda menciptakan kehidupan Anda dengan pikiran-pikiran Anda. Karena pada dasarnya Anda selalu berpikir, Anda selalu mencipta. Apa yang paling Anda fokuskan apa yang akan muncul dalam hidup Anda.

Berprasangka. Prasangka adalah suatu daya pikir yang merupakan kelebihan yang dimiliki oleh seorang manusia. Jika seseorang memikirkan hal yang baik-baik, maka Allah pun akan mengikuti prasangka hamba-Nya itu, dan percayalah Allah akan mewujudkan prasangka yang baik itu dalam kehidupannya.

Demikian pula, saat seorang manusia memikirkan sesuatu yang buruk, maka Allah pun akan mengikuti hamba-Nya itu, dan Allah akan mewujudkan prasangka buruk itu dalam kehidupannya.

Itulah inti dari pesan Nabi Muhammad tentang sebuah daya tarik menarik antara Tuhan dan ciptaanNya yang telah disampaikan 14 abad yang lalu jauh sebelum seorang Rhonda Byrne menulisnya, jauh dari Einstein menemukan hukum relativitasnya.

Sesungguhnya Allah berfirman: Aku akan mengikuti prasangka hambaKu dan Aku akan senantiasa menyertainya apabila berdoa kepadaKu.

Nah.. Mulai sekarang, mari kita belajar mengubah segala pikiran-pikiran negatif yang ada di kepala kita itu dan selalu berpikirlah tentang hal-hal positif.. Bisa??

ref. http://alquran-ultimate.blogspot.com/

5 thoughts on “IBSN: negatif menjadi positif

  1. Harus dilatih tuh mas, cobaan dan masalah serta beban hidup yang harus dihadapi setiap hari lebih sering mengeluarkan pikiran negatif daripada positif. jadi ya harus terus dilatiih.😀

  2. udah baca kok. n udah di praktekkan. n memang yang kudapat luar biasa seolah di bukakan jalan yang selebar-lebarnya dan kebaikan selalu datang sebanyak-banyaknya.
    saran baca Quantum Ikhlas.. penyempurna The Secret

    bener.. quantum ikhlas juga oke tuh… ada training nya juga kalo ada yang males baca.. langsung aja ikut trainingnya…

  3. “Mulai sekarang, mari kita belajar mengubah segala pikiran-pikiran negatif yang ada di kepala kita itu dan selalu berpikirlah tentang hal-hal positif..”

    untung lah sayah sudah berpikir seperti itu sejak setahun yang LaLu om..
    tentu nya hidup yang sayah jaLani jadi Lebih enak dari sebeLum sebeLum nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s