menghargai sebuah kepercayaan

trust_webhari ini saya belajar satu hal.. bahwa kepercayaan itu mahal, kenapa mahal? karena kepercayaan yang tumbuh akan kemudian runtuh sesaat ketika seseorang menganggapnya remeh.. entah itu teman kita.. sahabat kita.. bahkan saudara kita sendiri.. saya adalah manusia yang selalu berusaha menjadi makhluk pemaaf..

tapi ketika niat baik saya dibalas dengan kemunafikan dan janji muluk.. saya seketika akan menjadi makhluk yang paling murka.. bukanlah pamrih yang tersirat, namun saya hanya ingin dihargai.. 

saya hanya tidak ingin melihat kesusahan di sekitar saya.. saya rela berkorban untuk berniat baik dibalik tumpukan-tumpukan kesusahan yang saya alami sendiri.. namun apa yang saya dapat?  saya hanya memperoleh omongan-omongan palsu yang tidak bertanggung jawab dari wajah tuamu yang sok memelas.. palsu..

One thought on “menghargai sebuah kepercayaan

  1. Mas Indra, kebetulan pas saya lagi “jalan2” ke blognya Pak Mario Teguh, saya baca postingan yang isinya kurang lebih seperti “masalah” yang sedang mas Indra hadapi, saya langsung copy paste aja ya mas :

    Banyak keputusan salah datang dari mempercayai orang yang salah.
    Bila keputusan untuk mempercayai orang lain itu datang dari kita , maka sebetulnya yang harus diawasi dengan teliti, adalah orang yang membuat keputusan itu, yaitu diri kita sendiri. Itu sebabnya upaya paling sulit dalam hidup ini adalah menemukan orang yang bisa dipercaya dan bisa dipercayai seutuhnya.
    Masalah memiliki kecenderungan untuk tampil lebih besar dari ukuran aslinya. Itu sebabnya, sangat berhati-hatilah Anda menyikapi masalah. Jangan biarkan emosi Anda bereaksi meledak-ledak atau merayap berlemah-lemah di hadapan sebuah masalah.

    Segeralah bangkit. Lakukan sesuatu yang selama ini telah Anda ketahui harus Anda lakukan, dari upaya memposisikan diri kita untuk tanggap kepada yang penting dan yang prioritas.
    Dan , yakinilah bahwa hanya kita yang bekerja – yang bisa mencapai keberhasilan. Bila Anda tulus menerima tugas untuk menjadi pribadi yang baik, Anda hanya akan memilihkan cara-cara yang baik – bagi mereka yang melukai Anda, dan mendoakan agar mereka menjadi pribadi yang tidak sesuai lagi bagi pembalasan dari alam.

    Tetep Semangat ya Mas!!!

    wah makasih banget ya.. insya Allah tetep semangat..

Tinggalkan Balasan

