di sini air.. di sana api..

20070912_waterfireAda yang aneh kalo diliat2 dari musim ujan kali ini.. Dari beberapa hari terakhir hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya.. Kemacetan pun terjadi dimana2.. semakin parah ketika pemerintah Jakarta mengumumkan perubahan jam masuk sekolah dan juga mulai berlubang nya jalan2 utama..

ketika banyak laporan banjir dari wilayah Kelapa Gading.. ah itu mah biasa.. laporan banjir dari daerah Bekasi Utara.. itu juga biasa.. Tapi ada kejadian kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.. itu luar biasa.. ada kejadian kebakaran di Putri Duyung Cottage.. itu juga luar biasa..

Kenapa luar biasa? ehm.. karena ini musim hujan.. kenapa kok di kala musim hujan seperti ini justru kok tingkat kebakaran semakin tinggi ya? apa mungkin kemungkinan terjadinya arus pendek semakin besar karena adanya faktor air hujan?

Mungkin selama musim hujan seperti sekarang memang harus ditingkatkan kewaspadaan di rumah masing-masing.. coba tuh dicek lagi kabel-kabel nya dan instalasi listriknya.. Jangan sampai ada yang korslet.. Bahaya.. Buat yang rumahnya rawan banjir – kayak rumah saya contohnya..he.. – siap2in deh barang2 berharga atau barang elektronik jangan terlalu deket dengan lantai.. Siapin pelampung kalo perlu.. hehe.. selalu waspada yak!

2 thoughts on “di sini air.. di sana api..

  1. mudah-2 an banyak kejadian baik itu kebanjiran dan kebakaran buat kita belajar untuk meng-antisipasi dan jangan sampai terulang lagi.
    dan kalau antisipasi jangan di waktu dekat mau kejadian tetapi di jauh-2 hari sebelum kejadian.

    terima kasih

  2. kebakaran plumpang itu mengejutkan banget. kalau soal banjir, ini masalah klasik. dari tahun ke tahun masalahnya sama. antisipasinya apa, dong? kok kayaknya semua sudah pasrah😀 hehehe

    mungkin kita harus kembali ingat pesan guru kita kala SD dulu.. jangan buang sampah sembarangan..
    dan sedia pelampung (bukan payung) sebelum hujan..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s