mahasiswi jaman sekarang….

baru aja tiga hari masuk kantor sejak hampir dua minggu recovery selepas operasi usus buntu.. ada aja kejadian aneh di kantor yang bawaannya serasa isi perut kok mau keluar semua jadinya.. (kayaknya berlebihan saya.. :P).. jadi begini ceritanya.. rabu pagi 14 Januari 2009 lokasi kantor belakang makam kalibata..

“pak indra.. ada tamu nya tuh..” kata sekretaris divisi saya.. heh.. pagi-pagi gini siapa juga yang nyariin saya.. “katanya dia mau kerja praktek pak..” hmm.. pikir saya mungkin mahasiswa tersebut hanya ingin menyerahkan proposal pengajuan permohonan kerja praktek aja lalu bergegaslah saya menemuinya..

“pagi mbak.. ada yang bisa saya bantu..” ucapan awal saya sok sopan.. “oh begini mas.. saya mau ngasih proposal buat kerja praktek” ujar sang mahasiswi fakultas teknik di salah satu universitas ternama di jakarta.. hmm di depok tepatnya.. yang jaketnya kuning itu loh.. kok makin jelas gini ngasih petunjuknya.. “oh boleh aja mbak.. buat kapan ya rencananya mau kerja prakteknya..?” tanya saya.. “hmmm.. mulai hari ini mas.. rencananya dua bulan!”.. Hah??! gila aja nih mahasiswi.. disangka perusahaan bapaknya apah?!

“waduh mbak.. saya sih bukannya mau mempersulit ya.. tapi disini semua tuh ada prosedur nya.. harus ada proses approvalnya dulu.. kalo hari ini langsung mulai kayaknya susah deh mbak” ujar saya sambil narik napas dalam-dalam.. “oh gitu ya.. tapi kata Oom Dani (bukan nama sebenarnya – nama seorang karyawan di kantor).. katanya langsung masuk aja bisa kok.. jadi saya ke HRD cuman minta kelengkapan surat2nya aja” protes dia dengan kesan arogannya.. nah ini dia nih yang paling saya gak suka.. mau ada Oom nya kek.. Eyang nya kek.. tapi tolonglah ini area kantor.. bukan acara arisan keluarga.. formal dikit lah..

Udah deh cerita nya sampai situ aja.. selanjutnya biarlah saya simpan sendiri.. yang menjadi perhatian sebenernya bukanlah apa kejadian selanjutnya.. karena pasti isinya sudah ga enak lah kalo diceritain.. isinya dosa doang.. caci maki ungkapan isi hati kali ya..

apakah tingkah polah mahasiswa jaman sekarang seperti ini? merasa arogan dengan kekuatan yang ada di belakangnya.. bukan kemampuan yang memang dimilikinya..? memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang ada didirinya hanya untuk kepentingan pribadi.. bukankah seharusnya kemudahan yang ada justru menjadikannya semakin santun dan menghargai saya pribadi sebagai karyawan dan perusahaan itu sendiri sebagai sebuah institusi..

semoga ini hanya satu dari sejuta..

12 thoughts on “mahasiswi jaman sekarang….

  1. nelangsa berkata:

    Betul mas, generasi manja itu lebih tepatnya. Jiwa berjuangnya kurang😦

    yah.. mungkin itu efek negatif ketika semua akses kemudahan sudah terbuka padanya.. ga ada yang salah sih.. itu efek samping kemajuan peradaban.. halah..

  2. Daniel Setiawan berkata:

    Huuuu…Ga pernah diospek tu mas..
    Kenapa ga diospek ditmpat aja mas?? ^_^ (Bcanda lho mas…)

    Keliatannya ga cuma mas indra aja deh yang ngalamin..Sering juga terjadi di kampus belakangan ini….

  3. sandra berkata:

    wuaduh tu mahasiswi satu almamater ma aku mas …
    tapi ndak semuanya gitu ko, ada sebagian kecil yang ndak begitu (kaum minoritas).

    sebagian kecil? berati mayoritas seperti itu? wawww.. semoga salah ya apa yang mbak bilang.. ada yang menyanggah buat mahasiswa jaket kuning? kami tunggu..

  4. mungkin karena sudah ada jaminan dari oom nya itu jadi menganggap gampang aja proses untuk magang.
    padahal harus ada prosedurnya
    semoga jadi pelajaran untuk mahasiswi tsb.

    terima kasih

    thx ya mas buat komen nya..

  5. hhmmm…terus terus dia bisa kerja pa kagak tuh

    semoga aja bisa pak.. belum terdeteksi.. tapi udah ada beberapa keluhan yang masuk..

  6. berita terbaru tentang mahasiswi ajaib ini.. dia minta akses internet.. haha.. dia juga minta ID Card seperti seorang karyawan.. sedangkan untuk anak PKL kita hanya memberikan Name Tag..

    Luar Biasa… enaknya diapain ya..

  7. zen berkata:

    Ndra,
    di tag-mu kok ada bugil dan tidak bugilnya?
    Hayoo ada yang kau sembunyiin ya? he he he
    Ingat iklan depdikbud:
    anak gak suka dimarahin. Pendekatan cinta akan lebih mudah diterima. itu yg terjadi pd Kipli.
    Apakah kau akan menggunakan pendekatan cinta?
    kutunggu berita mendatang

    ehehhe.. itu hanya upaya memanggil para pembaca ajah yang memang biasanya tertarik dengan “kata” itu.. seperti pak zen misalnya.. ehehhe.. piss..

  8. gwgw berkata:

    jadi nepotisme masih ada ya mas…..🙂
    kalo omongin masalah yg ginian emang cape’ deh mas….
    sama aja dg apa yg terjadi di kantor gw kok
    ** keluh..**

  9. hwaha…
    sekarang praktek semacam itu marak lho, mas. banyak yang merasa ‘aman’ karena punya channel ‘orang dalam’.
    tapi eh, kenapa tagnya ‘porno’, ‘bugil’, dsb? hee… enak2 baca artikelnya, kebaca juga tagnya… padahal tidak ada dalam artikel😀

  10. yanuar berkata:

    oh iya mas, sekitar bulan februari/maret saya mengirim surat permohonan Kerja Praktek (surat dikeluarkan pihak Tata Usaha Fakultas) ke suatu Perusahaan rekayasa engineering di jalan kalibata (tempat mas bekerja) ^^
    saya kuliah di suatu institut teknologi di kota Bandung.

    nah, awalnya saya ingin mengajukan surat sekalian proposal, namun pihak TU bilang tidak usah, biasanya memang melalui surat permohonan,, nanti dapat balasan diterima/tidak..

    karena sampai saat ini, belum dapat balasan dari perusahaan mengenai surat saya, berarti saya anggap saya belum beruntung untuk melaksanakan KP di perusahaan tersebut ^^.

    walaupun ada keinginan untuk merasakan kerja di industri EPC seperti di perusahaan tersebut.

    terima kasih
    (di balas memalui email aja, mas)
    salam kenal

    memang sekarang ada beberapa kebijakan di perusahaan untuk tiap bulannya untuk lebih meningkatkan efektifitas pelaksanaan program kerja praktek bahwa jumlah yang diterima dibatasi dalam jumlah tertentu.
    Sebagai informasi memang rata2 tiap bulannya kami menerima kurang lebih 20an permohonan, jadi mohon maaf kalau memang belum dapat kesempatan bisa melaksanakan program tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s