Harga BBM Turun Lagi.. Lalu?

Per 14 Desember 2008 pemerintah mengumumkan akan kembali menurunkan harga BBM yang akan mulai efektif berlaku per 15 Desember 2008. Penurunan harga BBM ini meliputi harga premium yang akan turun menjadi Rp. 5.000,-/liter dan solar menjadi Rp. 4.800,-/liter.

Salut buat pemerintah yang berani menurunkan harga BBM di tengah kondisi yang menurut saya masih belum stabil ini.
Salut juga buat pemerintah yang menurunkan BBM lebih cepat dari rencananya menurunkan di awal Januari 2009. Semoga memberikan sedikit suasana sejuk buat masyarakat.

Dari pantauan terakhir tidak seperti penurunan harga BBM sebelumnya kali ini tidak terlalu banyak antrian-antrian di SPBU dan mungkin ini efek dari keputusan pemerintah yang diberitahukan hanya satu hari sebelumnya, sehingga tidak ada oknum yang mencoba mencari keuntungan.

Lalu yang menjadi pertanyaan buat saya.. kira-kira dengan penurunan harga BBM ini apakah harga-harga yang sudah melambung tinggi dapat secara otomatis berangsur turun? Berdasarkan info dari teman-teman juga angkot pun tidak ada yang mau menurunkan tarifnya. Semoga saja turunnya harga BBM ini tidak hanya dinikmati oleh segelintir golongan tapi bisa dirasakan sebanyak2nya oleh masyarakat..

Iya kan Pak..?

4 thoughts on “Harga BBM Turun Lagi.. Lalu?

  1. Hayy ndra .. just read your new uploaded blogs ..
    back to the routines again .. hihi
    ndra , rasanya sulit untuk menurunkan harga bahan baku kalau harga BBM berangsur turun ( naiknya juga lebih banyak gitu lho .. hehehe ) , mungkin maksudnya dari pemerintah untuk alokasi biaya rumah tangga rakyatnya yang lebih diperingan untuk kebutuhan2 lain selain transportasi ..

    jadi golput kita ? huahaha

  2. BBM turun cuman tidak otomatis buat harga-2 lain turun soalnya banyak komponen-2 lain yang harus diperhatikan (kata orang sih)
    cuman pastinya buat seneng aja deh toh akhirnya bisa turun juga dan berharap semua bisa mengikuti dengan turunnya BBM.
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s