satu lagi cerita inspiratif

Sebuah kisah inspiratif, tentang peraih tiga mendali emas Olimpiade dan menjadi wanita tercepat di Olimpiade 1960. Wilma Rudolph, dilahirkan di Tenessee, sebagai sebuah keluarga miskin. Ia terserang penyakit radang paru-paru dan demam tinggi yang mengakibatkan kelumpuhan karena polio. Ia harus menggunakan penyanggah agar dapat berjalan, dan dokter mematikan semangatnya dengan mengatakan bahwa kakinya takkan pernah bisa menjejak ke tanah.

Namun beruntung dia memiliki ibu yang begitu bersemangatnya memberikan motivasi bahwa ia akan mampu melaksanakan apapun yang ia inginkan.
“Saya akan menjadi orang tercepat di lintasan lari..”
Tekad Wilma begitu membaja, ia membuang tongkatnya dan dengan penuh kesabaran dan keyakinan ia mulai belajar melangkah, melanggar saran dokter yang memvonisnya.

Di usia yang ke 13 tahun, ia mulai mengikuti lomba lari untuk pertama kalinya.
Di usia 15 tahun, ia masuk ke Tennesse State University, disana dia bertemu dengan pelatih Ed Temple,”Saya ingin berlari dan menjadi yang tercepat di dunia”
“Dengan semangatmu tidak akan ada yang dapat mengehentikan kamu, saya akan membantumu” Ed temple begitu terkesima dengan semangat yang dimiliki oleh Wilma.

Tibalah hari ia mengikuti olimpiade, disana ia bertemu dengan seorang wanita, Jutta Heine pelari 100 m tak terkalahkan, namun justru itu memicu semangat wilam untuk mampu membuktikan dirinya, ia mendapatkan medali emas pertamanya di lomba 100 M!

Di kelas 200 m ia kembali mengalahkan Jutta Heine dan merebut medali emasnya yang kedua!

TIba di kelas 400 m estafet, ia sebagai pelari tercepat ditempatkan pada putaran terakhir, ketika tiba giliran Wilma, ia menjatuhkan tongkatnya! ia melihat Jutta di lintasan lain telah melesat! namun dengan semangat ia memungut tongkatnya dan berlari secepat yang ia bisa dan ia mampu mengalahkan Jutta untuk yang ketiga kalinya! dan ia menjadi wanita tercepat di Olimpiade 1960!

Kesuksesan tidak datang dengan mudah, akan selalu ada rintangan dan tantangan.
Tetapi bukan rintangan yang menghalangi kita, tetapi pikiran kitalah yang terkadang membatasi kita.
Jadi mulailah berpikir sukses, dan maju menghadapi segala kekurangan dan rintangan jadikan kemalangan anda menjadi peluang.

taken from http://motivasi-jiwa.blogspot.com/

3 thoughts on “satu lagi cerita inspiratif

  1. Indra Hadi berkata:

    salam mas abu fawwas..
    saya nemu blog mas dengan cara googling kok.. kebetulan saya sedang mencari artikel2 motivasi diri.. dan tulisan2 di blog mas bagus banget.. bermanfaat buat yang lagi butuh dorongan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s