sedikit cerita dari pulau Bangka

Akhirnya disempetin juga nih nulis laporan pandangan mata saya pas kemarin sempet jalan2 ke pulau Bangka. Berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat Lion Air pada tanggal 03 Oktober 2008. Yahh.. seperti yang diperkirakan pesawat pun delay sampai sekitar 1 jam lebih dari jadwal keberangkatan pukul 11.25 wib. Kesan pertama adalah cuaca pantainya yang begitu terasa.. Matahari begitu terik.. Dan entah karena masih dalam suasana lebaran.. Jalanan terasa begitu sepi.. Jalannya bagus.. ga ada lobang2 kayak di Bekasi.. payah nih.. malu ah jadi orang Bekasi.. 

Dengan modal kamera pinjeman dari teman2 saya bang Faisal dan lensa dari Yudho.. Akhirnya pada hari kedua saya pun mencoba hunting foto.. karena pada hari itu saya diajak untuk berpiknik ria ke tempat wisata pantai di Bangka namanya Tanjung Pesona. Perjalanan ke Tanjung Pesona memakan waktu sekitar 30 menit dari Pangkalpinang. Di perjalanan juga cukup seru banyak objek2 unik yang bisa saya foto.

Sempet deg2an juga karena sepanjang perjalanan tuh cuaca mendung.. dan akhirnya apa yang ditakutkan pun kesampean.. Brrrr.. ujan pun turun.. rencana hunting terancam batal.. Tapi untungnya setelah beberapa lama akhirnya ujan pun reda dan hunting foto sang fotografer amatir-an ini berlanjut.

 

 

Tanjung Pesona mungkin seperti pantai2 lain yang ada di pulau Bangka memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai yang ada di Tanah Jawa.. Adanya batu2 besar dan pantai nya yang berpasir putih memberikan sebuah pengalaman baru buat saya.. Keren banget.. Eksotis abis.. (halah..) Kayaknya serasa ada dalam suasana film Laskar Pelangi-nya Mira Lesmana yang setting-nya di pulau Belitung.. he..

Jiwa terpendam sebagai fotografer catutan pun bergejolak.. bawaannya semua sisi keelokan pantai ini pengen di foto semua.. cuma sayang ntah karena memang pantai-nya sedang ramai.. banyak sekali sampah di pesisir yang sedikit banyak cukup mengganggu pemandangan.. Sayang banget tuh.. coba kalo ga ada sampah.. kayaknya bakal makin keren tuh..

Akhirnya sekitar jam 3 sore pun kita kembali pulang ke pangkalpinang.. sebuah pengalaman baru yang seru buat saya.. membuat semakin penasaran untuk mengunjungi lika liku pulau bangka.. berpetualang melihat suasana pantai yang lain.. mungkin pulau bangka dan belitung bisa dijadikan alternatif tujuan wisata pantai selain bali dan lombok..

13 thoughts on “sedikit cerita dari pulau Bangka

  1. chephy selvi berkata:

    cerita yang bagus…
    jadi pengen ke bangka…
    (tapi kayanya gw tau deh alesan lo pergi kesana)
    hi hi…

    ada satu kata yaitu “keren”, untuk tempat dan isi tulisannya…
    tapi nggak untuk orangnya…
    (gw cuma berusaha nepatin janji gw lho ndra)…
    ha ha…

    semangat terus deh buat indra untuk tetep nulis…
    teruslah berbagi inspirasi dan cerita untuk semua orang…
    semoga bisa segera nular ke gw…
    siap kan jd guru gw ndra?
    he he…

  2. yudho berkata:

    Yah…cuma dicritain doank nih, gak diajak2 siy….😦
    He..he…ngerti koq ndra! (muka nyebelin Mode : ON)

  3. Indra Hadi berkata:

    aduh bang yudho.. kan lensa kamera nya dah ikut ke bangka.. jadi dah cukup diwakilin kan.. he.. next time ya pak..

  4. riski martifa berkata:

    duh, seneng baget deh masih banyak yang perduli about bangka island. Gua minta foto- foto yang lebih seru dong tentang pantai di bangka + fasilitas nya.

  5. vera julia berkata:

    duh jd pengen pulang kampung neh hicks(sedih). seru liat foto-faotona,bangga jg bangka banyak di promosiin sama yg bukan orng bangka.
    buat bang riwan foto2na wuiiihh top bgt. aku dah mampir tuh k blog na..mo donk di fotoin hihihihi..

  6. wah … makasih atas pujiannya… jadi enggak enak he,,he..
    buat vera salam kenal. kalau kangen Bangka sering-sering aja berkunjung ke blog aq. mudah-mudahan selalu segar, soalnya aq juga hobi jalan jalan sambil bawa kamera.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s