sobat usang

Entah kenapa ingin menulis tentang sebuah makna sahabat. Mungkin sedang demam2nya film laskar pelangi yang baru2 saja rilis serempak di bioskop indonesia.

Ngeliat foto di atas teringat masa2 tolol di saat bangku SMP dulu..  semua terasa begitu sederhana di mana semua berjalan sangat spontan.. tapi boleh dibilang saya mungkin anak paling baik ketika itu.. dibanding teman2 saya yang lain pastinya.. haha.. beneran loh.. saya anak cupu nan baik hati..

Kalo boleh disebutin satu per satu tingkah laku bodoh teman2 ketika itu.. mulai dari nyalain petasan di dalam kelas.. trus ada yang lari ke ruang TU untuk bunyi in bel pulang lebih cepet.. kabur sholat dzuhur berjamaah.. main jalangkung di pojokan.. ngumpet2 di WC belajar ngerokok.. ditampar guru bahasa indonesia.. sampai ngomelin guru PPKn (hah.. ngomelin guru..?) ampe nangis malah gurunya..

terdengar seperti tak memiliki peradaban memang.. namun apabila diingat akan memberikan sebuah cerita seru yang akan membuat kita tersenyum2 sendiri apabila diingat saat ini.. sedikit sesal pasti terucap buat para pelaku2 onar tersebut.. he..

namun buah ketidakberadaban itu menghadirkan sebuah persahabatan yang buat saya patut dibanggakan di mana sampai sekarang hubungan silaturahmi itu tetap berjalan.. tidak intens memang.. tapi kita selalu terhubung.. terbukti beberapa kali kita masih sering kumpul bareng dari beberapa golongan ketika itu.. geng badung nya.. geng gaol nya… geng playboy nya.. sampai geng cupu seperti saya ini..  kita pun berbagi.. bercerita..

sahabat lama memang pasti memiliki porsi sendiri dalam kehidupan masing2 individu.. karena mereka lah yang menemani dan selalu bersama dalam proses pembentukan suatu karakter.. berjuang bersama.. senang susah pun dilalui..

“SEORANG sahabat adalah orang yang menanyakan kabar kita dan kemudian menunggu untuk mendengarkan jawabannya” (Ed Cunningham).

2 thoughts on “sobat usang

  1. Indra Hadi berkata:

    hmm.. siapa yah yang geng playboy.. yang ngerasa aja lah..
    trus yang ditampar guru bahasa indonesia (ga mau sebut nama) nya.. banyak kok korbannya..
    termasuk saya.. wakakaaka.. hiks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s