plurk.com — social networking (konsep terbaru)

wah akhir2 ini saya lagi kejangkit virus baru nih.. namanya PLURK.. binatang apaan lagi nih.. well ini sebuah media social networking berbasis web 2.0 terbaru yang konsepnya adalah seperti public timeline. Media seperti ini tergolong sebagai suatu mikroblog.. Layanan ini kurang lebih serupa dengan layanan dari TwitterJaiku, atau Pownce, yang mengizinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan-pesan pendek, maksimum 140 karakter. Layanan ini baru pertama kali diluncurkan Mei 2008.

Pesan yang dikirim dapat diawali dengan penanda (qualifier) umum yang telah ditentukan (seperti “asks”, “is”) atau bebas tanpa awalan. Media gambar atau video dari Internet juga dapat dilampirkan dalam pesan-pesan ini. Pesan-pesan ini akan ditampilkan dalam bentuk garis waktu di halaman webnya yang selanjutnya masing-masing dapat dikomentari oleh orang lain.

Plurk memiliki karma yang bisa bertambah atau berkurang. Hal ini yang buat seru dan memotivasi para plukers untuk aktif dan setia. Karma memiliki fasilitas emotion atau pilihan karakter lainnya dengan jumlah karma yang telah ditetapkan. Fasilitas lain yang didapat yaitu kita menerima update dari anggota lain. Selain itu kita bisa memberikan respon terhadap pesan anggota lain. Mirip sms online yang dapat dibalas dengan cepat.

Sebuah media baru yang mungkin akan segera mewabah.. mau coba? Silakan aja join ke www.plurk.com

 

narasumber 1 dan narasumber 2

3 thoughts on “plurk.com — social networking (konsep terbaru)

  1. godeliva berkata:

    ndra.. plurk apaan siy …
    sepertinya dikau sudah sangat keranjingan sekaliy yah … ya lo tau khan , kalo lo aja nyandu … biasanya gw khan ikutan … hiihihi…
    ndra , jangan lupa baca blog ‘ curhat buat sahabat ‘ yah … itu jawaban dari suruhan lo untuk berpikir… hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s