jalan kalimalang – (sementara) kembali tak berlubang

 

sempat terpikir sungguh teganya dirimu wahai walikota bekasi yang baru M2R (yang saya lupa ntah kepanjangannya apa) membiarkan jalan2 yang ada di wilayah kota Bekasi dibiarkan berlubang. Apalagi menjelang hari raya lebaran ini Bekasi merupakan pintu utama bagi para pemudik untuk ke daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, khususnya yang menggunakan roda dua.

Akan sulit dibayangkan apa yang terjadi jika para pemudik yang notabene belum berpengalaman melewati seluk beluk lubang2 yang ada di Jalan KH. Noer Ali atau biasa disebut Jalan Kalimalang, pasti banyak sekali diantaranya mengalami insiden-insiden yang cukup berbahaya.

Bersyukur sang walikota baru ini masih mempunyai tanggung jawab dan memegang janji2 kampanye karena dalam beberapa hari terakhir ini.. berdasarkan laporan pandangan mata perbaikan sudah dilakukan di hampir semua sisi jalan khususnya antara Kantor Kelurahan di Kampung Dua sampai dengan perempatan Jakapermai dan Taman Galaxi.

Perbaikan jalan memang sebelumnya sudah dilakukan dengan melakukan betonisasi namun hanya di beberapa bagian, saat ini telah dilakukan pelapisan aspal di seluruh jalan yang berlubang. Dan kali ini yang menjadi catatan ada niatan lebih baik dengan memperbaiki pula saluran2 pembuangan air di sisi jalan sehingga dapat menghindari genangan di saat musim hujan datang yang pasti akan mengurangi umur dari jalan tersebut.

Terima kasih akhirnya terucap setelah mungkin caci maki banyak terkirim untuk pemkot Bekasi. Semoga perbaikan ini dapat bertahan lama, sehingga entah sudah berapa ratusan tie rod dan shock breaker mobil2 yang melewati jalan Kalimalang ini selama ini (termasuk mobil saya) dan motor2 yang menerobos lubang tidak perlu terjadi lagi.

Buat pemudik dianjurkan untuk tetap hati2 karena kemungkinan masih banyak jalan yang Anda lalui tidak dalam kondisi yang cukup baik.

berita terkait klik disini

2 thoughts on “jalan kalimalang – (sementara) kembali tak berlubang

  1. Tri Basoeki Soelisvichyanto berkata:

    Iya nih ndra..

    Akhir2 ini kayaknya rada menyebalkan. pengennya nge-gebukin dan nge-nonjokkin siapa gituh kayak masa-masa jahanam gue dahulu kala..

    Apa kecapekan yah gue?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s