IBSN: sebuah persimpangan

Hidup seseorang layaknya seperti sebuah perjalanan.. sebuah proses melewati persimpangan menuju sebuah persimpangan lainnya.. mungkin rute yang dilalui tiap makhluk akan berbeda dengan yang lainnya.. ada yang lurus terarah tanpa harus melalui liku yang jelimet.. atau memang ada yang harus melalui berbagai liku yang cukup melelahkan..

bahkan ada yang berjalan mengikuti jalan yang banyak orang lalui tanpa tahu kalau apa yang dilaluinya adalah membawanya ke suatu yang salah.. tapi banyak juga orang yang berani mengambil arah yang sedikit berbeda dan melewati jalan yang sepi dilalui orang..

semua punya alasan.. semua punya pertimbangan.. jangan pernah takut untuk memilih jalanmu.. jangan pernah takut salah terhadap apa yang telah kamu pilih.. asalkan semua memiliki dasar keyakinan mendalam dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab.. bukan semata hanya mengikuti apa kata orang dan ketakutan berbeda dengan yang lain..

jangan pula takut apabila dalam hidup menemui banyak persimpangan karena memang sebenarnya tidak ada jalan lurus yang tak berdebu.. semua yang ada di hadapanmu harus dihadapi.. karena ketika kau melalui sebuah persimpangan kan selalu menghadirkan kekuatan untuk menghadapi segala persimpangan yang lain di depan.. kecuali memang persimpangan dalam hidupmu telah habis dan pertanda hidupmu kan berakhir..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s