[cerita si bodoh] bambu melengkung dan lampion

hari kemerdekaan sebentar lagi dateng.. dan memang sudah menjadi semacam suatu tradisi di komplek perumahan buat bikin acara yang agak meriah lah.. memang sih ada sebagian warga yang suka protes2 dengan alasan itu termasuk bermewah-mewahan.. tapi itu kembali tergantung orang ngeliatnya.. toh cuman staun sekali juga.. toh kalo gak mau nyumbang juga ga papa.. gitu aja kok repot kalo kata gus dur..

hehe.. capek lah kalo ngomongin masalah begitu.. pasti ga ada habis2nya.. mending baca cerita saya tentang perjuangan keluarga hadi di akhir pekan masang lampion tujuh belas-an aja gimanah?

jadi di hari minggu kemarin.. di bangun tidur ku.. tiba2 nyokap manggil.. “mas.. tolongin mama  dong..” “apaan ni mah? “pasangin lampion nih.. skalian ma lampu kelap kelipnya yah..!!” perintah sang ibu.. “sekarang mah?.. tanya saya dengan tololnya… ya iyyaaaaalah.. siap bu!! dan saya pun langsung bersiap-siap mencari bambu..

namun ternyata ada masalah baru.. bambunya ga ada.. karena syarat utama dari sang ibu adalah bambu nya harus melengkung!!.. gak boleh lurus terarah.. wah nyari dimana tuh bambu melengkung.. akhirnya dengan penuh semangat membara saya disuruh muter2 keliling komplek bareng nyokap cuma buat nyari sang bambu melengkung..

tiba2 bak mata elang.. nyokap gue nunjuk sesuatu.. itu tuh.. kayaknya bisa dipake tuh?? kita pun nengok ke arah yang ditunjuk nyokap.. hah??.. loh yang itu ma?? iya.. yang itu.. itu pasti bisa! loh.. itu kan janur kuning….! terus kenapa?? bisa kan? jawab nyokap penuh semangat.. udah ambil aja cepetan.. kan kawinan-nya udah lewat ini.. cepetan ambil lah..!! wah nyokap gue entah kenapa semangat banget bikin lampion nya..

dengan mental penakut.. dan sedikit sok rasional.. akhirnya saya pun manggil tukang becak aja buat ambil tuh janur.. kan gak lucu aja ketangkep dengan dakwaan maling janur kuning.. hehe.. akhirnya janur kuning pun di dapat dan nyokap tersenyum riang..

akhirnya tugas pun berlanjut setelah si bambu melengkung di dapat, tugas selanjutnya masang lampu.. nah ini dia.. kredibilitas sarjana teknik sempat dipertaruhkan di sini.. gara2 sempet bingung gimana caranya nyambungin dua lampu dalam satu rangkaian.. “gimana sih mas.. masa bikin gitu aja ga bisa.. elo kan anak teknik..!!” kata adek gue.. sial.. kalo gak nyala bisa terancam bikin skripsi ulang nih gue.. tapi untunglah semua lancar2 aja..

setelah melalui perjalanan panjang.. akhirnya lampion dan bambu melengkung pun menyatu dan berdiri gagah.. dan yang paling penting semua lampu nyala normal.. rasanya plong banget.. nyokap senang.. adek gue semakin yakin kalo emang gue sarjana teknik.. hehe..

merdeka!

7 thoughts on “[cerita si bodoh] bambu melengkung dan lampion

  1. monie berkata:

    ha3… lucu banget nih. ga pengen dipublish crita2 loe Ndra?? bagus2 lho, ya at least ke koran/majalah gituh, kali bisa buat job sampingan, hehe.. (ato jgn2 udah ya??)

    ahhahha.. gak kok belom punya sampingan nulis di majalah ato koran.. nulis masi jadi sarana di kala bete ajah.. yah kalo ada yang tertarik silakan kontak aja langsung.. hihihi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s