gara2 high heel

dah dua kali dalam seminggu ini saya menghabiskan waktu ke rumah sakit.. rabu kemaren abis nganter nyokap gara2 kena serangan vertigo.. dan sabtu ini saya terpaksa harus kembali berurusan dengan pasukan berseragam putih itu..

yup.. kali ini tapi bukan karena urusan nganter nyokap.. tapi karena nganterin sang kekasih.. sang pujaan hati.. (halah.. gombal pisan).. loh knapa ndra? ngapain.. ke ahli kandungan?? ya enggak lah.. he.. cerita kali ini tidak jauh dengan masalah kaki.. ternyata kaki kiri nya deket tumit sakit katanya.. wah masa’ asam urat.. penyakit nenek banget.. ups..

dan dibawalah ke bagian fisioterapi untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mendalam.. ternyata kata bu dokter yang dengan bodohnya pas masuk ruangan saya panggil ‘mbak itu.. ternyata ada pengerasan pada otot tendonnya.. dan kemungkinan besar karena memakai sepatu high heel.. ck.. ck.. bu dokter pun menyarankan untuk tidak memakai high heels untuk sementara..

beberapa tindakan fisioterapi pun dilakukan dan akhirnya laksana seorang atlet yang baru pulang berjuang dan cedera dari olimpiade kaki pun dipasang ankle support dan diwajibkan bed rest selama tiga hari.. curaaaaang.. saya juga mau kalo gitu ah.. hehe

iseng browsing sekilas artikel tentang bahaya high heel..

Dr Rupert Evans, seorang dokter spesialis cedera dan kecelakaan darurat di University Hospital of Wales, Cardiff, mengemukakan cedera akibat sepatu berhak tinggi bisa menimbulkan masalah dalam jangka panjang. Untuk menghindari hal tersebut, wanita sebaiknya menggunakan sandal atau sepatu dengan tinggi hak tak lebih dari 4 cm (1,5 inchi). Dr Evans mencatat kenaikan jumlah pasien dengan kasus cedera gara-gara mengenakan alas kaki berhak tinggi. Cedera yang paling sering dijumpai adalah kaki keselo, nyeri dan kaku di persendian tulang dan pada beberapa kasus bisa menyebabkan kerusakan permanen.

jadi berhati-hatilah para wanita..

Pilihlah sepatu yang berhak besar sehingga mampu menopang tubuh dengan seimbang dan berujung datar agar jari jemari kaki anda bisa rileks. Jadi kesehatan kaki anda lebih penting daripada tampil anggun tetapi menyiksa lho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s