hari minggu di kaliwungu

akhirnya sekali lagi saya berkunjung ke tanah semarang.. kotanya lawang sewu.. kotanya tugu muda.. kotanya simpang lima.. kotanya bandeng presto.. mmm.. masih tetep panas.. sama seperti beberapa tahun yang lalu disaat saya menempuh ilmu di kota ini.. tapi kali ini ada yang berbeda.. semarang lebih dinamis.. alurnya sepertinya mulai berjalan lebih cepat.. tidak sestatis dahulu.. hidup semarang lah! hidup PSIS nya.. tapi maap hati saya tetep PERSIB lah (loh..)

kali ini saya gak mau cerita betapa kangennya momen makan tahu gimbal di pinggir simpang lima.. bukan juga pengen cerita betapa kerennya kampung laut di waktu malam.. tapi pengen cerita kenapa saya bisa ke semarang? secara tanggal tua pula.. dan gajian ntah kapan pula ditransfer..

jadi saya ke semarang tuh.. diberikan kepercayaan oleh kantor untuk mewakili menghadiri pernikahan rekan kerja saya.. sobat baru saya.. minggu 27 juli.. yah itung2 sekalian nostalgia menikmati kota semarang lah.. beliau akan menikah di daerah kaliwungu.. sekitar 30 menit dari kota semarang..

ada warna lain mungkin yang tergambar dalam kisah kali ini.. apa yang saya bisa saya rasakan adalah suasana pernikahan yang cukup sederhana.. namun keindahannya begitu luar biasa.. tingkat sakralnya suatu pernikahan masih nampak dalam level yang lebih tinggi.. ditambah dengan suasan religi yang cukup kental..

indahnya makna suatu momen pernikahan bukan dilihat dari berapa undangan yang dikirim.. bukan berapa gubuk yang dipesen.. dan bukan pula berapa kali sang penganten ganti kostum.. tapi justru rasa syukur dalam suasana kesederhanaan lah yang menjadikannya semua menjadi indah.. seneng banget dikasih kesempatan untuk dateng.. dah bisa memberikan suatu pengalaman berharga melihat dan menjalani hidup..

saya belajar lagi bahwa hidup bukan hanya mengejar mimpi.. tapi hidup juga mengajarkan untuk selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapat..

Tinggalkan Balasan

