Program Tarif Murah XL : Ada apa dengan XL?

sebagai salah satu pengguna XL khususnya XL bebas dan sudah hampir empat tahun, kok rasanya agak kecewa dengan pelayanan XL dalam beberapa waktu terakhir yah.. terlebih dengan penawaran gratis sampe puasnya.. ternyata tidak sepuas yang dibayangkan.. karena rata2 setelah menit ke 26 hampir dipastikan putus!

Jika dihitung2 dengan asumsi durasi pemakaian telepon adalah 60 menit.. maka akan terjadi pemutusan secara otomatis dari XL sebanyak 3 kali.. Maka berdasarkan tarif promo apabila panggilan dilakukan dalam interval waktu antara pukul 17.00 – 00.00 (paket Rp. 2.000,- ampe puas) maka biaya yang dikeluarkan untuk 3 kali panggilan tersebut secara total adalah Rp. 6.000,-.

Terlepas itu adalah suatu kesengajaan atau tidak itu namun hal tersebut cukup merugikan pelanggan dan bisa dikategorikan lebih ekstrem lagi adalah sudah menjadi suatu penipuan publik. Dan saya rasa ini mungkin salah satu akibat negatif dari gencarnya XL untuk merebut jutaan pelanggan baru dengan diiming-imingi tarif yang murah dan tidak diimbangi dengan kemampuan untuk menjaga stabilitas kualitas XL.

Amat disayangkan memang jika XL harus mengorbankan kualitasnya demi hanya mendapatkan jutaan pelanggan baru yang mungkin belum tentu akan loyal dan akan pergi setelah program promosi selesai.

6 thoughts on “Program Tarif Murah XL : Ada apa dengan XL?

  1. iya… adik saya juga megeluh seperti ini… setiap 30 menit mati. kalo saya untungnya tdk pernah mengalami, krn jarang nelpon sampe lebih dari 25 menit. tapi giliran saya mau daftar program sms murah, susaaaaah banget. ga bisa diperpanjang otomatis. harus STOP layanan, trus register lagi. itupun prosesnya lammmmmaaaaaa

  2. aq br beli xl ni malah
    beli 30 rb puls 5 rebu
    kmrn nelp k sesama xl ehhh tw2 abizzzzttt pulsany
    jm 5 sore gtu nelp
    pie toh xl ni ktny luna maya murahhhhh
    kok????

  3. ajeng berkata:

    maph, ikut2 nie..
    aq juga dah pke xl sejak smp,ato sjk pertama py hp, ato tepatnya 5-6tahunan dE dan mpe skrg..
    mang sie tarifnya bkin pusing tapi aq adlah slh stu pecinta gratisan so ttp seneng wlaupun msti tngh mlm tp yg pnting gratiss.. xl Q skrg malah bisa bwt tlp mpe puas dan sms semaumu sekaligus,hehe

    jgan mw kalah m provider,,.

  4. Indra Hadi berkata:

    iya sih.. murah memang.. tapi kualitasnya itu loh yang kadang suka nge-drop.. murah boleh asal jangan murahan.. iya kan tante luna maya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s