CEO : dari anak pertama dan olahraga

Sebuah penelitian di London dilakukan kepada 100 CEO secara acak, ternyata hasilnya cukup unik dan terkesan mengada-ada namun cukup menarik untuk sedikit diamati. Ternyata yang menjadi CEO saat ini yang dibutuhkan bukan semata kemampuan akademik yang menonjol tetapi lebih kepada kecakapan di bidang olah raga. 7 dari 10 dari mereka ternyata memiliki prestasi yang cukup gemilang di bidang olah raga ketimbang prestasi akademiknya.

Mereka yang cukup aktif bahkan berprestasi di olahraga akan mempengaruhi dalam pengembangan mindset untuk memiliki visi dan misi yang jelas dan juga mengembangkan kemampuan bersosialisasi dan bekerja dalam tim untuk mencapai tujuan bersama.

Selain itu dari penelitian tersebut terlihat bahwa berdasarkan statistik 38% CEO yang disurvei merupakan anak pertama dan dilanjutkan 34% untuk anak terakhir di posisi kedua.

Hmm.. Kalau dilihat mungkin seorang anak pertama dalam keluarga biasanya dituntut untuk memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibanding adiknya. Sedangkan untuk anak terakhir biasanya mereka berusaha untuk berjuang untuk menunjukkan dominasi dan eksistensi dari kakaknya. Nilai-nilai itulah yang mungkin membentuk karakter seseorang sehingga mempengaruhinya dalam berkarir sehingga sukses dalam mengelola perusahaan.

lihat detail berita portalhr.com

One thought on “CEO : dari anak pertama dan olahraga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s