cerita tentang jus jeruk

cerita kali ini diambil dari kisah suatu obrolan santai ketika usai sholat jumat (sungguh aneh memang kok abis jumatan malah nge-gosip.. ;P).. sebut saja dua tokoh fiktif kita kali ini dengan nama jeng tika dan kang fadlan.. ini juga bukan nama sebenarnya..

sebenarnya jeng tika tidak memiliki hubungan apa2 ataupun ikatan tertentu dengan kang fadlan.. mereka hanya berteman.. jeng tika dan kang fadlan ini sudah memiliki kekasih masing2 dan sudah menjalani hubungannya sudah cukup serius..

namun pada perjalanannya seiring bergulirnya waktu.. detik berganti menit.. menit berganti jam.. jam berganti hari.. (halah.. ga penting).. well intinya hubungan biasa mereka menjadi hubungan tak biasa.. hubungannya menjadi seperti “bench relationship” (apaan tuh?.. ) yah mungkin sedikit didefinisikan suatu hubungan yang timbul untuk melengkapi hanya sesaat dari suatu hubungan formal yang ada..

mereka mengibaratkan hubungannya seperti seseorang yang lagi pengen jus mangga di saat bosen minum jus jeruk terus.. hmm.. mungkin saat ini hal seperti ini bukan hal yang tak biasa terjadi.. namun seringkali timbul dalam kehidupan sehari2..

kalo saya liat.. fenomena ini timbul karena ada perasaan selalu merasa kekurangan dan ada ruang di hati seseorang yang belum terisi penuh dari pasangannya.. atau bahkan yang lebih ekstrim lagi sebenarnya hubungan mereka dengan pasangan masing2 sangat sangat kondusif nyaris tanpa konflik sehingga mereka mencari suasana baru penuh sensasi deg2an dan bermain2 dengan resiko sehingga adrenalin sedikit bergejolak.. sehingga para pelaku merasa ada dunia baru yang lebih menantang..

penyebab terbanyak terjadinya selingkuh justru diawali dari suatu hubungan yang berjalan nyaris tanpa konflik

sebenarnya solusi sederhana untuk menghindari semua itu adalah satu hal.. BERSYUKUR!.. bersyukur atas semua apa yang ada di pasangan kita.. bersyukur atas segala kelebihannya dan menerima segala kekurangannya.. karena masing-masing individu adalah unik dilengkapi dengan karakter yang beragam.. jangan pernah melihat lebihnya seseorang.. karena di balik itu pasti tersimpan kekurangannya pula.. tak ada manusia di bumi ini yang sempurna kecuali manusia2 terpilih..

buat individu2 yang senang bermain dengan resiko.. hindari menjalani semua ini dengan rutinitas statis.. harus selalu berusaha dinamis dalam keadaan se-statis apapun.. cari hal-hal yang baru bersama pasangan kita.. coba berpetualang ke tempat2 baru misalnya.. mencari hobi2 baru.. beli barang2 baru.. ternyata inovasi juga memang harus terus dilakukan dalam menjalin hubungan..

cobalah untuk terus minum jus jeruk mu.. karena ketika kamu kehilangan semuanya.. sesal pada akhirnya tak akan mengembalikan kondisi menjadi semula..

jadi jaga baik2 jus jeruknya.. lupakan jus mangga.. ;p

2 thoughts on “cerita tentang jus jeruk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s