IBSN: kehilangan adalah akibat

jagalah barang-barang berharga milik anda

bila terjadi kehilangan di luar tanggung jawab kami

terima kasih..

sering baca kata2 di atas kan..

coba deh memahami sebuah kehilangan menjadi sebuah keindahan.. setidaknya bukan untuk saat ini.. setidaknya bukan untuk kita.. setidaknya untuk esok.. setidaknya untuk orang lain.. karena pasti semua orang pernah merasa kehilangan kan? saya pernah.. dan saya sangat benci karenanya.. tapi pernah gak berfikir kehilangan itu adalah suatu akibat..? semua pasti ada awal yang menciptakan kondisi kehilangan?

trus kita pun langsung tertipu dengan hitamnya sebuah kehilangan.. air mata lah.. caci maki lah.. sumpah serapah lah.. dan kita terus buta karenanya dan terkadang selalu merasa yang paling benar dan menganggap semua elemen selain diri ini salah.. semua elemen ini sampah!

tapi coba deh.. kalo kita sedikit terdiam ajah.. melamun.. menatap gerak tanpa arah ikan yang terus menerus berputar dalam satu kotak akuarium sambil ditemani satu batang rokok.. mungkin kita bakal tersadar bahwa semua ini adalah sebuah akibat.. dan mungkin kita turut andil di dalamnya.. dan mungkin kita lah yang menyebabkan semua ini menjadi kehilangan.. dan kita bakal tersenyum bodoh dan mulai memahami semuanya..

okelah.. mungkin kita benci kehilangan.. dan ngerti banget kita jadi murka karena kehilangan.. tapi inget.. manusia punya hati.. dan seharusnya manusia memaafkan dan kita menjadi putih karenanya..

mungkin dulu saya pernah membenci sebuah kehilangan.. mungkin dulu saya pernah menangisi sebuah kehilangan.. tapi saat ini saya terus mencoba memaafkan dan mencari putihnya.. karena benci gak bakal mengembalikan sebuah kehilangan.. gue yakin kalo lo dah bisa memahami kehilangan sebagai suatu keindahan.. semua yang hilang itu pasti bakal kembali.. setidaknya dalam wujud yang lain.. dan fungsi yang lain yang bisa membuat lo jauh lebih bahagia.. dan bisa membahagiakan..

rilis ulang blog.friendster 06.06.06

hitamputih

6 thoughts on “IBSN: kehilangan adalah akibat

  1. Tri Basoeki Soelisvichyanto berkata:

    Ndra,

    kalo kehilangan keperjakaan,
    itukhan bukan akibat? tetapi emang maunya….😛

  2. Indra Hadi berkata:

    hahha..
    itu akibat dari manusia yang tidak bisa mengontrol hawa nafsu tuh..
    halah..

  3. vita berkata:

    mmmm…ada ga sih istilah “kehilangan” sebelum “memiliki”….?!
    bagus..suka…moga2 segera ada pemutihan atas hitam nya kehilangan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s